Analisa Performansi Algoritma Admission CAC Dan Lucent Pada Berbagai Karakteristik Trafik

Main Article Content

Tora Fahrudin Maria Ulfah

Abstract

Jaringan Metro Ethernet umumnya didefinisikan sebagai bridge dari suatu jaringan atau menghubungkan wilayah yang terpisah bisa juga menghubungkan LAN dengan WAN atau backbone network yang umumnya dimiliki oleh service provider. Admission control adalah suatu mekanisme yang mencegah jaringan mengalami over-loaded. Jika QoS yang diminta tidak dapat disediakan, maka jaringan tidak akan mengirimkan tanda ke aplikasi untuk memulai mengirimkan data. Jika aplikasi telah memulai pengiriman data, maka sumber daya pada jaringan yang sudah dipesan aplikasi tersebut akan terus dikelola secara end-to-end sampai aplikasi tersebut selesai.  Didalam penelitian ini akan di lihat pengaruh Algoritma Lucent dan CAC pada Router Cisco yang di implementasikan dengan simulasi OPNET 14.0. Akan dilihat performansi dari 2 buah alogoritma tersebut, dengan karakteristik Distribusi trafik yang berbeda beda untuk 3 layanan, voice, video dan data.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
FAHRUDIN, Tora; ULFAH, Maria. Analisa Performansi Algoritma Admission CAC Dan Lucent Pada Berbagai Karakteristik Trafik. JURNAL INFOTEL, [S.l.], v. 2, n. 1, p. 23-27, may 2010. ISSN 2460-0997. Available at: <http://ejournal.st3telkom.ac.id/index.php/infotel/article/view/74>. Date accessed: 25 may 2019. doi: https://doi.org/10.20895/infotel.v2i1.74.
Section
Articles

References

[1]. ATM chapter 6, “Cisco Active Network Abstraction Technology Support and Information Model References Manual 3.6 Service Pack 3”
[2]. Tutorial and Documentation OPNET Modeler 14.0
[3]. Uke, “Pendahuluan Teori Trafik”, IT Telkom Bandung http://www.stttelkom.ac.id/staf/UK U/Materi Kuliah SISKOMBER/TE.4103SISKOMBER/S1/Materi Setela UTSSISKOMBER/PENDAHULUAN/T EORI/TRAFIK.doc