Rancang Bangun Sistem Informasi Jadwal Perkuliahan Berbasis Jquery Mobile Dengan Menggunakan PHP Dan MySQL

Main Article Content

Elisa Usada Yana Yuniarsyah Noor Rifani

Abstract

Informasi perubahan jadwal perlu diberitahukan secepatnya kepada dosen dan mahasiswa.Aplikasi Sistem Informasi Jadwal Perkuliahan berbasis jQuery Mobile dengan menggunakan PHP dan MySQL pada proyek penelitian ini diharapkan mempermudah pemberitahuan perubahan jadwal kepada dosen dan mahasiswa.Dengan dibuat aplikasi Sistem Informasi Jadwal Perkuliahan berbasis jQuery Mobile dengan menggunakan PHP dan MySQL pada proyek penelitian ini dapat mempermudah dalam mencari informasi jadwal perkuliahan.Metode yang digunakan dalam rancang bangun aplikasi sistem informasi jadwal perkuliahan yaitu metode waterfall. Pengujian aplikasi sistem informasi jadwal perkuliahan menggunakan beberapa tahapan yaitu tahap pengujian integrasi, pengujian sistem, pengujian validasi dan  pengujian penerimaan pada handphone. Pada aplikasi ini digunakan  database MySQL untuk penyimpanan data-data jadwal perkuliahan, dan pembuatan aplikasi ini dibuat menggunakan PHP. untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi adapun saran-saran yang dapat diberikan terhadap aplikasi sistem informasi jadwal perkuliahan ini yaitu mengintegrasikan aplikasi sistem informasi jadwal perkuliahan ini dengan sistem kampus dan melakukan update pada jQuery Mobile ke versi yang terbaru agar tampilan lebih baik serta memiliki keunggulan tambahan.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
USADA, Elisa; YUNIARSYAH, Yana; RIFANI, Noor. Rancang Bangun Sistem Informasi Jadwal Perkuliahan Berbasis Jquery Mobile Dengan Menggunakan PHP Dan MySQL. JURNAL INFOTEL, [S.l.], v. 4, n. 2, p. 40-51, nov. 2012. ISSN 2460-0997. Available at: <http://ejournal.st3telkom.ac.id/index.php/infotel/article/view/107>. Date accessed: 09 dec. 2019. doi: https://doi.org/10.20895/infotel.v4i2.107.
Section
Articles

References

[1] Anonymous. Materi PHP. http://pusdatin.deptan.go.id/admin/RB/Programming /Materi%20PHP.pdf diakses tanggal 10 Maret 2012
[2] Hariana Budi. 2011. Jquery Mobile Framework. http://javan.co.id/jquery-mobile/ diakses tanggal 12 Maret 2012
[3] Anonymous.”Bab III Metode Penelitian - Penelitian pada PT. Pelabuhan Indonesia I. Universitas Sumatera Utara. http://repository.usu.ac.id/bitstream/123456789 /20336/2/Chapter%20III-V.pdf
[4] Magaline, F., Mahamudu, N. B., & Ho, Edwin.Konsep Dasar Sistem Informasi. http://apr1l-si.comuf.com/SI.pdf di akses tanggal 12 April 2012
[5] Hariyanto Ir. MT., B. (2004). Rekayasa Sistem Berorientasi Objek. Bandung: Informatika.
[6] Lestarini Dinda.2010.”Model-Model Pengembangan Sistem Informasi Berbasis WEB”, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya.
[7] Parno, SKom., MMSI. “Data Flow Diagram”. Universitas Gunadarma.
[8] Kurniasih, Meliana Fera.2011."Sistem Komputerisasi Pengolahan Buku Induk Pegawai Pada UPT Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kecamatan Banjarmangu Berbasis PHP dan MySQL", Penelitian, Akademi Teknik Telkom Purwokerto.
[9] Anonymous.”Landasan Teori - ERD (Entity Relationship Diagram)”.
[10] Anonymous.”Bab II Landasan teori - Pengenalan PHP”. Universitas Sumatera Utara.
[11] Setiawan Cahyo Eso.2010.“Rancang Bangun Sistem Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Berbasis Web Dengan Menggunakan PHP dan MySQL”, Penelitian, Akademi Teknik Telkom Purwokerto.