Call for Paper Jurnal INFOTEL Volume 9 Nomor 4 Bulan November 2017

2017-09-22

Kami mengundang para peneliti dan akademisi untuk mempublikasikan hasil penelitiannya di Jurnal INFOTEL untuk Volume 9 Nomor 4 bulan November 2017. Kami menerima artikel-artikel dalam bidang Informatika, Telekomunikasi dan Elektronika. Artikel akan direview oleh Reviewer bereputasi secara Double Blind Review. Proses submit artikel sampai proses produksi dilakukan secara full elektronik menggunakan Open Journal System (OJS). Saat ini Jurnal INFOTEL telah terbit 4 x setahun dan telah terindek di beberapa lembaga pengindek bereputasi sedang seperti DOAJ, EBSCO, Index Copernicus dan lain-lain. Untuk proses registrasi, silahkan baca artikel pada link berikut ini http://ejournal.st3telkom.ac.id/index.php/infotel/announcement/view/3

Demikian pengumuman kami, Terima kasih.

Editor-in-Chief Jurnal INFOTEL

 

Alih Status Penerbit Menjadi Institut Teknologi Telkom Purwokerto

2017-09-03

Tepat pada hari Selasa tanggal 29 Agustus 2017, Sekolah Tinggi Telematika Telkom Purwokerto beralih status menjadi Institut Teknologi Telkom Purwokerto berdasarkan SK Menristek Dikti Nomor.446/KPT/I/2017. Maka dengan ini, pengelola Jurnal INFOTEL memberitahukan kepada pembaca sekalian bahwa afiliasi penerbit Jurnal INFOTEL berubah menjadi penerbit LPPM Institut Teknologi Telkom Purwokerto. Demikian pemberitahuan kami, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Jurnal INFOTEL Terbit Empat Kali Dalam Satu Tahun

2016-11-21

Kepada para penulis dari kalangan akademisi dan peneliti,  perlu kami sampaikan bahwa mulai Tahun 2017 Jurnal INFOTEL akan terbit 4 x dalam satu tahun yaitu di bulan Februari, Mei, Agustus, dan November. Dalam satu periode terbitan, jika kuota artikel telah terpenuhi maka artikel selanjutnya akan diterbitkan pada periode depan. Jurnal INFOTEL menerima artikel-artikel dalam bidang ilmu Informatika, Telekomunikasi dan Elektronika. Kami hanya akan memproses artikel-artikel yang telah dituliskan dalam format yang sesuai dengan Template Jurnal Infotel . Demikian yang dapat kami informasikan. Terima kasih.

Editor-in-Chief
Danny Kurnainto

Penjelasan Tentang Struktur Artikel Berdasarkan IMRAD

2016-11-01

Struktur artikel pada Jurnal Infotel menggunakan metode IMRAD (Introduction, Method, Result and Discussion). Berikut ini penjelasan dari metode IMRAD tersebut.

BAB I.  PENDAHULUAN

Pada pendahuluan, uraikan tentang latarbelakang penelitian secara umum, tinjauan pustaka (literature review), Keaslian penelitian (Research Gap), tujuan penelitian.

BAB II.  METODE PENELITIAN

Pada bab metode penelitian, jelaskan tentang ringkasan materi dan metode yg digunakan, meliputi subyek/bahan yg diteliti, alat yg digunakan, rancangan percobaan atau desain yg digunakan, teknik pengambilan sampel, variabel yg diukur.

Baca artikel penuh dengan membuka halaman penguman tersebut

Proses Registrasi di Jurnal Infotel

2016-09-28

Kepada para penulis Jurnal Infotel, kami memohon maaf apabila proses registrasi tidak dapat dilakukan sendiri oleh penulis karena hal ini untuk menjaga keamanan sistem kami. Untuk proses registrasi akan kami (pengelola) lakukan sendiri, penulis (bapak atau ibu) hanya perlu mengirimkan data berikut ke email infotel@st3telkom.ac.id dengan subjek email : registrasi_nama_anda.

1. Nama lengkap
2. Email
3. Institusi

Username dan password akun penulis akan kami kirimkan ke email penulis.  Selanjutnya dengan akun tersebut penulis dapat melakukan proses submission artikel. Demikian pemberitahuan kami, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Editor-in-chief
Danny Kurnianto