Tentang Jurnal Infotel

Jurnal Infotel (INFOTEL) - Jurnal Informatika, Telekomunikasi, Elektronika adalah terbitan berkala ilmiah nasional yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Sekolah Tinggi Teknologi Telematika Telkom Purwokerto (ST3 Telkom). Jurnal Infotel pertama kali terbit secara cetak pada tahun 2009 dan mulai terbit secara online pada tahun 2012.  Tujuan diterbitkannya Jurnal Infotel adalah untuk memfasilitasi publikasi ilmiah dari hasil penelitian-penelitian di Indonesia serta  ikut mendorong peningkatan kualitas dan kuantitas penelitian bagi akademisi dan peneliti. Jurnal Infotel terbit  empat kali dalam satu tahun (tiga bulan sekali) pada bulan Februari, Mei, Agustus, dan November dengan ruang lingkup bidang ilmu Informatika, Telekomunikasi dan Elektronika.

Call for Reviewer Jurnal INFOTEL

2016-11-23

Kepada para peneliti dan akademisi dalam disiplin ilmu Informatika, Telekomunikasi, dan Elektronika,  kami pengelola Jurnal INFOTEL bermaksud mengundang bapak ibu sekalian untuk  bergabung menjadi anggota Tim Reviewer Jurnal INFOTEL. Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengirimkan data pribadi seperti nama lengkap, email, institusi, dan bidang keilmuan yang spesifik ke email infotel@st3telkom.ac.id. Jika ada yang perlu untuk ditanyakan maka kami persilahkan untuk mengirimkan pertanyaan tersebut ke email kami. Terima kasih.

Jurnal INFOTEL Terbit Empat Kali Dalam Satu Tahun

2016-11-21

Kepada para penulis dari kalangan akademisi dan peneliti,  perlu kami sampaikan bahwa mulai Tahun 2017 Jurnal INFOTEL akan terbit 4 x dalam satu tahun yaitu di bulan Februari, Mei, Agustus, dan November. Dalam satu periode terbitan, jika kuota artikel telah terpenuhi maka artikel selanjutnya akan diterbitkan pada periode depan. Jurnal INFOTEL menerima artikel-artikel dalam bidang ilmu Informatika, Telekomunikasi dan Elektronika. Kami hanya akan memproses artikel-artikel yang telah dituliskan dalam format yang sesuai dengan Template Jurnal Infotel . Demikian yang dapat kami informasikan. Terima kasih.

Editor-in-Chief
Danny Kurnainto

Penjelasan Tentang Struktur Artikel Berdasarkan IMRAD

2016-11-01

Struktur artikel pada Jurnal Infotel menggunakan metode IMRAD (Introduction, Method, Result and Discussion). Berikut ini penjelasan dari metode IMRAD tersebut.

BAB I.  PENDAHULUAN

Pada pendahuluan, uraikan tentang latarbelakang penelitian secara umum, tinjauan pustaka (literature review), Keaslian penelitian (Research Gap), tujuan penelitian.

BAB II.  METODOLOGI PENELITIAN

Pada bab metodologi penelitian, jelaskan tentang ringkasan materi dan metode penelitian, meliputi subyek/bahan yg diteliti, alat yg digunakan, rancangan percobaan atau desain yg digunakan, teknik pengambilan sampel, variabel yg diukur.

Baca artikel penuh dengan membuka halaman penguman tersebut

Proses Registrasi di Jurnal Infotel

2016-09-28

Kepada para penulis Jurnal Infotel, kami memohon maaf apabila proses registrasi tidak dapat dilakukan sendiri oleh penulis karena hal ini untuk menjaga keamanan sistem kami. Untuk proses registrasi akan kami (pengelola) lakukan sendiri, penulis (bapak atau ibu) hanya perlu mengirimkan data berikut ke email infotel@st3telkom.ac.id dengan subjek email : registrasi_nama_anda.

1. Nama lengkap
2. Email
3. Institusi

Username dan password akun penulis akan kami kirimkan ke email penulis.  Selanjutnya dengan akun tersebut penulis dapat melakukan proses submission artikel. Demikian pemberitahuan kami, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Editor-in-chief
Danny Kurnianto

Vol 8 No 2 (2016): Jurnal Infotel Vol.8 No.2 November 2016

Published: 2016-10-03

Sistem Pendeteksi Kesegaran Ikan Bandeng Menggunakan Citra

Indrabayu Indrabayu, Muh Niswar, Andri Anto Aman
View All Issues

==========================================================================================

Indexed by :